KARANG TARUNA WALUYO ASRI

31 Januari 2017 05:25:03 WIB

Ngumbul.kabpacitan.id:Cerita tentang kegiatan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 1945, banyak sekali moment yang berbeda dan menarik untuk diceritakan sesama teman. Tetapi lebih baiknya kita kembali ke masa lalu tentang perjuangan para pahlawan-pahlawan kita yang berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia dari para tangan penjajah yaitu Belanda dan Jepang. Selama 350 tahun indonesia dijajah oleh Belanda. Bila kita bisa merasakan betapa sulitnya para pejuang yang ingin Indonesia merdeka, 3,5 abad sangatlah lama sekali. Kita beruntung masih bisa hidup di era 50an karena situasi sudah berubah setelah pada tanggal 17 agustus Negara Republik Indonesia dinyatakan Merdeka oleh Presiden RI pertama yaitu seorang Proklamator Indonesia atau Bapak Bangsa “Ir.Soekarno”.

 

Kita sebagai Pemuda yang beruntung bisa hidup dan merasakan kemerdekaan dengan damai, tentram, nyaman, rukun. Kita wajib untuk memperingati Kemerdekaan RI dan mengenang para jasa pahlawan yang gugur dalam pertempuran untuk melawan belanda dan jepang.

 

Dari cerita tersebut di atas, pemuda ketapang khususnya Karang Taruna Waluyo asri tidak ada pernah matinya. Setiap tahun Waluyo asri selalu berpartisipasi untuk memeriahkan Peringatan Kemerdekaan RI. Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Waluyo asri antara lain :Admin

  1. Jalan Sehat
  2. Perlombaan :

Lomba anak-anak :

  • Lomba Keagamaan
  • Lomba Balap karung
  • Lomba Masukin Paku dalam botol
  • Lomba Sepak bola sambil joget
  • Lomba Enggrang
  • Balap Teklek
  • Bola Voli
  • Sepak Bola

Dokumen Lampiran : Karang Taruna


Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS (GPR)

PROFIL DESA NGUMBUL

E-PAPER SID

Majalah DesaKu

VIDEO LIERASI DIGITAL

BPBD PACITAN

LINK PPID

WEBSITE KIM PENA

Lokasi Ngumbul

tampilkan dalam peta lebih besar