Tumbuhkan Kekompakan, Tim Penggarak PKK Desa Ngumbul Gelar Lomba Merias Tumpeng

PEMDES NGUMBUL 23 Agustus 2018 00:17:42 WIB

ngumbul.kabpacitan.id-Tim Penggerak PKK DesaNgumbul menggelar Lomba Merias Tumpeng tingkat RT se Desa Ngumbul, Sabtu, 18 Agustus 2018.
Kegiatan yang digelar di balai desa ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73.
Menurut Umi Zaenab, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ngumbul, rangkaian lomba merias tumpeng ini diikuti oleh ibu-ibu PKK dari 33 RT yang ada. “Cukup meriah, para ibu-ibu saling berlomba menampilkan yang terbaik, saling bahu membahu antar peserta, benar-benar kompak penuh semangat,” ujar Umi.
Diakui Umi, selain untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme warga utamannya anggota tim penggerak PKK, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkaya khasanah kuliner yang ada di desanya. “Kita harap dengan lomba ini terjalin silaturrahmi yang lebih erat antar anggota PKK, disamping untuk menyemarakkan HUT RI ke-73. Ada semangat gotong royong, kerjasama dan kekompakan tim dalam lomba yang kita laksanakan ini, kegiatan ini pula kita harapkan bisa menumbuhkan keragaman kuliner khas desa Ngumbul” tambahnya.
Lebih jauh Umi mengatakan bahwa panitia lomba mengundang juri dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Tulakan. Unsur penilaian lomba menghias Tumpeng ini meliputi rasa, keindahan, dan inovasinya. “Kita apresiasi untuk semangat ibu-ibu yang ambil bagian dalam lomba ini. Mudah-mudahan kedepan kekompakan dan kebersamaan timrak PKK di desa Ngumbul ini terus terjaga,” ungkap Umi berharap.
Sementara itu, Kepala Desa Ngumbul Tukijan dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada kekompakan anggota tim penggerak PKK sehingga bisa terselenggaranya acara lomba menghias tumpeng dalam rangka Kemerdekaan RI yang ke-73 ini. “Tanpa kekompakan warga kita tidak ada apa–apanya, saya mohon, menang maupun kalah, bukan jadi soal. Yang penting kita ikut mengisi kemerdekaan serta menghormati para pendahulu kita yang berjuang merebut kemerdekaan” ungkap Tukijan dengan nada haru.
Untuk juara pertama direbut lingkungan RT Poso, juara dua, lingkungan RT Jeruk, dan juara ketiga, lingkungan RT Jeruk. Sedangkan untuk juara harapan satu direbut lingkungan RT Gempong, juara kedua lingkungan RT Jeruk, dan juara ketiga lingkungan RT Jeruk. (admin/KP)

Komentar atas Tumbuhkan Kekompakan, Tim Penggarak PKK Desa Ngumbul Gelar Lomba Merias Tumpeng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS (GPR)

PROFIL DESA NGUMBUL

E-PAPER SID

Majalah DesaKu

VIDEO LIERASI DIGITAL

BPBD PACITAN

LINK PPID

WEBSITE KIM PENA

Lokasi Ngumbul

tampilkan dalam peta lebih besar