Camat Manyaran Wonogiri Boyong 16 Staf Studi Tiru SID di Desa Ngumbul

PEMDES NGUMBUL 29 Desember 2018 03:57:17 WIB

ngumbul.kabpacitan.id-Jangan pernah malu untuk belajar, kendati kita ibarat Kebo Nyusu Gudel. Pernyataan itu mengemuka saat Camat  Manyaran Kabupaten Wonogiri, Rahmat Iman Santoso S.Sos.Mp memberikan sambutan dalam Studi Tiru Pengelolaan Sistem Informasi Desa (SID) di desa Ngumbul, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan.Jumat (28/12/2018)
Dalam kesempatan tersebut, Rahmat juga mengajak 16 stafnya untuk memanfaatkan sebaik mungkin kesempataan belajar bareng pengelolaan SID di desa Ngumbul ini.  "Terus terang kami ingin banyak belajar pengelolaan SID di desa Ngumbul ini untuk nantinya bisa kita tularkan di desa-desa di kecamatan Manyaran, bapak, ibu jangan minder dan malu untuk belajar, kendati ibarat pepatah "Kebo Nyusu Gudel",  semangat belajar dan terus belajar harus terus kita pupuk bersama," tukas Rahmat.
Rahmat mengakui telah banyak mendengar terntang keberhasilan desa ngumbul dalam tata kelola pemerintahannya dengan memanfaatkan Sistem Informasi Desa. "Kita sebenarnya telah merencanakan desa-desa di Kecamatan Manyaran untuk kita ajak kesini, berhubung akhir tahun jadi belum bisa, semoga kedepannya kita bisa ajak kesini untuk belajar bareng," ujarnya.
Sementara itu, Kepala Desa Ngumbul, Tukijan mengaku kaget dengan kedatangan rombongan Camat Manyaran beserta 16 stafnya ke desa Ngumbul. "Kami kaget sekaligus senang atas rawuh pak Camat Manyaran beserta staf. Ngumbul itu ya seperti ini, kami ini bukan apa-apa, jauh dari kota, tidak ada kemewahan di desa kami," ungkap Tukijan.
Namun, lanjut Tukijan, berkat kesadaran bersama dan semangat kebersamaan Ngumbul bisa menorehkan prestasi. "Bagi kami apa yang telah kita gapai saat ini adalah buah dari semangat kebersamaan, belajar dan terus belajar itulah yang terus kami lakukan, kami ingin kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk saling bertukar fikiran dan belajar bersama," lanjut Tukijan.
Selain melakukan studi tiru penerapan SID, rombongan Camat Manyaran juga berkesempatan mendalami kiprah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pena yang ada di desa Ngumbul. (admin)

Komentar atas Camat Manyaran Wonogiri Boyong 16 Staf Studi Tiru SID di Desa Ngumbul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS (GPR)

PROFIL DESA NGUMBUL

E-PAPER SID

Majalah DesaKu

VIDEO LIERASI DIGITAL

BPBD PACITAN

LINK PPID

WEBSITE KIM PENA

Lokasi Ngumbul

tampilkan dalam peta lebih besar