Kualitas Pembangunan Harus Meningkat

PEMDES NGUMBUL 10 Januari 2019 04:10:22 WIB

ngumbul.kabpacitan.id-Kualitas pembangunan terutama infrastruktur dan pemberdayaan harus lebih ditingkatkan dan merata. Harapan tersebut disampaikan Kepala Desa Ngumbul Tukijan saat membuka Musyawarah Desa (Musdes) APBDes tahun anggaran 2019, di pendopo desa Ngumbul, Kamis (10/01/2019).   "Pembangunan insfrastruktur masih menjadi fokus kita ditahun 2019, begitu juga dengan pemberdayaan, kami harapkan kualitasnya lebih ditingkatkan lagi dan merata," ungkap Tukijan.
Sejauh ini, lanjut Tukijan proses pembangunan diakuinya telah melibatkan seluruh element masyarakat. "Kita harapkan lewat musyawarah desa ini aspirasi masyarakat terkait dengan usulan pembangunan akan bisa tergali, tingkat partisipasi akan muncul bila ada kemauan bersama baik pemerintah desa dan masyarakat, mari sama-sama kita kawal pembangunan di desa kita," tukasnya.
Sementara itu, Camat Tulakan Dodi Sumarsono dalam sambutannya mendorong pemerintah desa  agar terus berupaya untuk secara aktif melakukan serap aspirasi ketingkat bawah terkait dengan perencanaan pembangunan. "Libatkan semua unsur masyarakat, baik tokoh masyarakat, karang taruna, BPD, masyarakat berkebutuhan khusus dan lansia untuk secara aktif dilibatkan dalam penyusunan program pembangunan, " jelasnya.
Dirinya wanti-wanti agar peningkatan kualitas pembangunan utamanya insfrastruktur juga diimbangi dengan pemberdayaan. "Pemberdayaan mestinya menjadi prioritas yang harus mendapat porsi seimbang,  penggunaan dana desa diharapkan tidak hanya untuk kemajuan fisik namun juga bisa digunakan untuk kemajuan manusianya. Mari kita bergotong royong untuk menjadikan Desa sebagai tempat yang rakyatnya sejahtera, maju, dan berkebudayaan," ujarnya.
Hadir dalam Musdes APBDes desa Ngumbul tahun 2019 Camat Tulakan, Kapolsek Tulakan, Perangkat desa, BPD, PKK, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna.(admin/ajie)

Komentar atas Kualitas Pembangunan Harus Meningkat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS (GPR)

PROFIL DESA NGUMBUL

E-PAPER SID

Majalah DesaKu

VIDEO LIERASI DIGITAL

BPBD PACITAN

LINK PPID

WEBSITE KIM PENA

Lokasi Ngumbul

tampilkan dalam peta lebih besar