Inilah Wajah Baru 11 Pejabat Sementara Kades di Kecamatan Tulakan

PEMDES NGUMBUL 27 Juni 2019 03:21:50 WIB

ngumbul.kabpacitan.id-Sebanyak 11 orang penjabat (Pj) kepala desa di Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan dilantik, Rabu (26/6/2019). Ke-11 orang tersebut menjadi Pj kades menggantikan 11 kades yang berakhir masa jabatannya.
“Selamat saya ucapkan kepada 11 Penjabat Kepala Desa yang baru. Semoga jabatan yang merupakan amanah ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” ucap Camat Tulakan Dodi Soemarsono usai melantik 11 Pejabat Sementara (Pj) Kades di Pendopo Kecamatan.
Prosedur penunjukan Pj kades, lanjut Dodi, dimulai dari pengusulan camat setempat bersama BPD (Badan Permusyawaratan Desa) ke Bupati Pacitan. Bupati mengevaluasinya dan memberikan persetujuan.
Berdasarkan aturan, Pj kades haruslah seorang PNS di lingkungan Pemkab Pacitan.
"Memang ada yang usul dari sejumlah warga desa kalau Pj diinginkan dari desa setempat. Namun karena aturannya begitu yakni harus PNS, maka para Pj ini ya PNS dan masa kerja mereka berakhir saat kades definitif terpilih," imbuhnya.
Dodi menegaskan penunjukan Pj kades ini mutlak dilakukan supaya tidak ada kevakuman terhadap layanan masyarakat di desa.
"Supaya tidak terjadi kekosongan jabatan yang bisa mengganggu layanan publik. Ini untuk menghindari kevakuman dan gangguan layanan," tegasnya.
Kepada para Pj itu, Camat Dodi berpesan supaya maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya juga  mengatakan hak yang didapat Penjabat Kepala Desa sama dengan Kepala Desa Definitif. Hanya saja beliau sampaikan ada beberapa larangan yang harus dihindari Penjabat Kepala Desa.
“Ada dua larangan yang tidak boleh dilakukan PJ Kepala Desa, yang Pertama tidak boleh mengangkat dan memberhentikan Perangkat Desa, kedua tidak boleh mengubah Asset Desa.” terang Dodi.
Ke-11 Pj Kepala Desa tersebut yaitu, Pj Kepala desa Ngumbul di jabat oleh Sukatwan, Pj Kepala desa Ketro Supriyono, Pj Kepala desa  Nglaran Marlena yulianingrung, Pj Kepala desa Kluwih Beki , Pj Kepala desa Padi Tumarti, Pj Kepala desa Jetak Winardi, Pj Kepala desa Bungur Sartono, Pj Kepala desa Tulakan Triyono, Pj Kepala desa Ngile Sogiran, Pj Kepala desa Wonoanti Ruslan dan  Pj Kepala desa Kalikuning Sumarno. (admin)

Komentar atas Inilah Wajah Baru 11 Pejabat Sementara Kades di Kecamatan Tulakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS (GPR)

PROFIL DESA NGUMBUL

E-PAPER SID

Majalah DesaKu

VIDEO LIERASI DIGITAL

BPBD PACITAN

LINK PPID

WEBSITE KIM PENA

Lokasi Ngumbul

tampilkan dalam peta lebih besar