Desa Ngumbul Raih Penghargaan PPID Award 2019 Kategori Pendokumentasian Informasi Desa Terbaik

PEMDES NGUMBUL 29 November 2019 15:57:32 WIB

ngumbul.kabpacitan.id-Prestasi membanggakan berhasil diraih desa Ngumbul, Kecamatan Tulakan , Kabupaten Pacitan yang sukses meraih penghargaan PPID Award 2019 Komisi Informasi (KI) Jawa Timur, Kategori Pendokumentasian Informasi Terbaik Desa Se-Jawa Timur.  .
Penghargaan ini didasarkan dari hasil monitoring dan evaluasi (Monev) PPID oleh  Komisi Informasi Jawa Timur di desa Ngumbul yang dinilai berkomitmen tinggi  dalam mendokumentasikan sekaligus mendiseminasikan informasi kepada masyarakat.
Ketua KI Jatim, Imadoeddin, menilai semangat pemerintah desa Ngumbul dalam pendokumentasian Informasi Desa patut diapresiasi. "Semangat itu telah membuahkan bentuk pertanggungjawaban pemerintah desa Ngumbul sebagai Badan Publik terhadap keterbukaan informasi publik, sehingga masyarakat bisa mendapatkan haknya untuk tahu akan berbagai informasi yang ada didesanya, selamat kepada desa Ngumbul," ungkap Imadoeddin saat ditemui usai kegiatan malam Penganugrahan PPID Award 2019 di Novotel Samator East Surabaya Hotel, Kamis (28/11/2019) malam.
Hal senada disampaikan Bupati Pacitan Indartato, bahwasannya keberhasilan desa Ngumbul dalam mendokumentasikan sekaligus mendiseminasikan informasi kepada masyarakat hendaknya bisa dicontoh desa-desa yang lain di Pacitan. "Saya ucapkan selamat atas penghargaan yang diraih desa Ngumbul, Pemerintah desa Ngumbul dalam hal ini sudah benar-benar memenuhi tanggungjawabnya sebagai badan publik, mengingat keterbukaan informasi kepada masyarakat menjadi salah satu aspek penting kesuksesan pemerintahan dan pembangunan. Dan desa Ngumbul dalam hal ini sudah berupaya melaksanakannya," ungkap Bupati Indartato.
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pacitan Rachmad Dwiyanto mengakui segala upaya yang dilakukan pemerintah desa Ngumbul dalam membuka kran keterbukaan informasi kepada publik merupakan contoh kongret praktik baik desa dalam menjalankan amanah UU 14/2008. "Keterbukaan informasi publik akan mendorong berjalannya pemerintahan desa yang transparan dan akuntable, sekaligus menumbuhkan tingkat partisipasi masyarakat dalamikut membangun desannya," jelas Rachmad.
Seperti diketahui, perjalanan prestasi desa Ngumbul PPID Award yang diselengggarakan oleh Komisi Informasi Jawa Timur merupakan kali keduannya. Ditahun 2017, desa Ngumbul berhasil menduduki peringkat II website terbaik desa se-Jawa Tumur. Dan ditahun 2019 prestasi tersebut berhasil ditingkatkan dengan raihan penghargaan PPID Award 2019 kategori Pendokumentasian Informasi Desa Terbaik Se-Jawa Timur.(admin)

Komentar atas Desa Ngumbul Raih Penghargaan PPID Award 2019 Kategori Pendokumentasian Informasi Desa Terbaik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SISITIM INFORMASI KABUPATEN

SI PEMANDU DESA

GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS (GPR)

PROFIL DESA NGUMBUL

E-PAPER SID

Majalah DesaKu

VIDEO LIERASI DIGITAL

BPBD PACITAN

LINK PPID

WEBSITE KIM PENA

Lokasi Ngumbul

tampilkan dalam peta lebih besar