Lengkapi Roda Pemerintahan Desa, Sekdes Ngumbul Dilantik

PEMDES NGUMBUL 04 Maret 2020 15:26:47 WIB

ngumbul.kabpacitan.id-Sesuai tugasnya, Sekretaris Desa (Sekdes) memiliki peran startegis membantu Kepala Desa dalam bidang administrasi pemerintahan desa. Porsi inilah yang diharapkan mampu memompa lebih cepat akselerasi program-program pembangunan di desa.
Pernyataan itu disampaikan oleh Tumardi, Kepala Desa Ngumbul usai mengambil sumpah dan melantik Miskun sebagai Sekretaris Desa Ngumbul,  di Balai Desa Ngumbul. Kamis (20/02/2020).
Lebih jauh Tumardi mengatakan, sebagai Kepala Desa yang baru dirinya masih sangat minim pengalaman. "Tentunya dari sisi pengalaman terkait pengelolaan pemerintahan desa, saya masih jauh tertinggal,   Sekretaris Desa sebagai patner dan pelaksana tugas admistrasi pemerintahan tentunya akan memberikan semangat baru bagi saya  untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," tukasnya.
Dirinya juga mengharapkan Sekdes yang baru harus mampu melaksanakan tugas sesuai Tupoksi, ” Perangkat Desa adalah Abdi atau pelayan masyarakat, jadi harus benar benar tanggap dalam segala hal pelayanan yang berhubungan dengan masyarakat” jelasnya.
Sementara itu, Camat Tulakan, Dodi Sumarsono dalam sambutannya  menyampaikan bahwa roda pemerintahan harus lebih maksimal dalam kinerja melayani masyarakat. Kendati, di desa Ngumbul masih ada 2 formasi Kaur dan satu Kepala Dusun yang belum terisi .  “Sekdes sangat memegang peranan dalam Pemerintahan Desa, dan Desa Ngumbul saat ini masih memiliki kekosongan dua formasi Kaur dan Satu Kepala Dusun, tentunya dengan terisinya formasi Sekretaris Desa ini segala sesuatunya bisa segera teratasi agar pelayanan dan pembangunan bisa berjalan selaras," harapnya.
Hadir dalam pelantikan tersebut Forkopimka, Perangkat Desa, BPD, Tokoh masyarakat, RT/RW  dan tamu undangan. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan sekitar Pukul 8:30 WIB.(admin)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SISITIM INFORMASI KABUPATEN

SI PEMANDU DESA

GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS (GPR)

PROFIL DESA NGUMBUL

E-PAPER SID

Majalah DesaKu

VIDEO LIERASI DIGITAL

BPBD PACITAN

LINK PPID

WEBSITE KIM PENA

Lokasi Ngumbul

tampilkan dalam peta lebih besar