3 Pilar Kompak Wujudkan Kamtibmas

PEMDES NGUMBUL 05 Januari 2023 19:51:15 WIB

Keamanan dan ketertiban menjadi salah satu dasar dalam mewujudkan pembangunan dalam suatu wilayah. Tanpa ada situasi aman dan tertib maka pembangunan suatu wilayah tidak akan berjalan lancar dan maksimal.
Penekanan tersebut disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) dalam acara Silaturahmi Kamtibmas 3 Pilar di Mapolsek Pacitan, Kamis (05/01/2023).
“Tanpa ada rasa aman dan tertib pembangunan tidak akan berjalan maksimal untuk itu kuncinya adalah koordinasi dan komunikasi,” katanya.
Forum silaturahmi kamtibmas 3 pilar ini menurut Mas Aji merupakan ide yang sangat baik. Terlebih jelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024, koordinasi dan komunikasi yang intens dibutuhkan oleh 3 pilar ( Pemerintah, Polri dan TNI) dalam mewujudkan keamanan serta ketertiban masyarakat.
“Ini awalan yang bagus mudah-mudahan dapat dilaksanakan dalam bentuk masing-masing yang penting ada forum silaturahminya,” imbuhnya.
Senada disampaikan Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd. Pucuk pimpinan Korps Bhayangkara Pacitan tersebut menyebut kekompakan adalah kunci mewujudkan ketentraman. Jangan ada ego sektoral namun yang ada adalah kebersamaan.
“Tidak jamannya lagi main hati, yang ada adalah memajukan Pacitan karena Pacitan adalah kita,” kata Kapolres yang langsung diamini Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Infanteri Roliyanto.
Silaturahmi kamtibmas 3 pilar dihadiri oleh forkopimda, forkopimca, kepala desa, serta babinkamtibmas dan Babinsa se Kecamatan Pacitan.

 

Dokumen Lampiran : 3 Pilar Kompak Wujudkan Kamtibmas


Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

LAYANAN INFORMASI

SISTIM INFORMASI KABUPATEN

taji-prima

SI PEMANDU DESA

GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS (GPR)

PROFIL DESA NGUMBUL

E-PAPER MAJALAH DESA

VIDEO LIERASI DIGITAL

BPBD PACITAN

LINK PPID

WEBSITE KIM PENA

Lokasi Ngumbul

tampilkan dalam peta lebih besar